"Aku suka berinteraksi dengan banyak orang. Aku juga suka dengan Idol Group 48 Family, Dan aku memelihara sepasang Sugar Glider bernama Siwon Geliber(m) dan Batty Koda(f) yang biasa dipanggil WOM BAT "
Arigatou,

Elcea

Monday, November 11, 2013

BBM For Android : Kekurangan Blackberry For All

BBM for Android Tidak Bisa Digunakan di 5 HP Android ini

BBM for Android sebelum mendapat update terkini ternyata tidak bisa digunakan di beberapa ponsel Android tertentu. Tercatat ada 5 HP Android yang urung bisa merasakan manisnya BBM di ‘robot ijo’.
Menurut pantauan dari situs Kompas Tekno, lima HP Android yang dimaksud adalah Galaxy Chat, Xperia E, Lenovo A390, Galaxy Fame, dan HTC Desire C. Ponsel-ponsel Android ini tidak kompatibel untuk disuntikkan BBM.
Padahal, jajarang ponsel di atas termasuk smartphone kelas atas. Ada nama Samsung, Lenovo, dan juga HTC. Namun, pasca dimutakhirkan kembali BBM for Android kemungkinan besar ponsel-ponsel di atas kini bisa menginstallnya.
Seperti telah ditulis sebelumnya, BBM for Android terkini miliki versi 1.0.0.72. Dinukil dari Google Play sejatinya tak ada yang baru di aplikasi tersebut terkait soal fitur. Namun, aplikasi update musti miliki sesuatu yang fresh yang ditambahkan.
Terkait itu, Blackberry telah memperbaiki bug dan peningkatan performa. Selain itu BBM di Android menambah jumlah perangkat yang mendukung. Jadi, bila ponsel Android ICS namun tertulis tidak kompatibel, tatkala menginstall BBM update ini kemungkinan bisa dilakukan.
Tak hanya di Android, selang sehari sebelumnya Blackberry juga memutakhirkan BBM di iPhone. Pemutakhiran dilakukan untuk perbaiki crash tanpa sebab. Sedangkan BBM di Android dan iPhone dirilis serentak pada 22 Oktober 2013.

sumber : sidomi

Komentar : Blackberry hanya perlu meningkatkan performa pada permasalahan ini.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Asyik... Android Gingerbread Kini Bisa BBM-an

 Sesuai keterangan BlackBerry, versi Android yang dapat mencicipi BBM lintas platform adalah Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas. Dengan kata lain, seharusnya tak ada harapan bagi pengguna Android jadul untuk bisa BBM-an.

Alasannya bisa jadi karena kebanyakan perangkat Android yang masih mengandalkan versi Gingerbread 2.3 memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Selain prosesor yang umumnya masih di bawah 1 GHz, kapasitas RAM yang dimilikinya pun rata-rata masih di bawah 512 MB.

Namun kini pengguna perangkat Android yang masih menggunakan versi Gingerbread 2.3 dipastikan dapat merasakan kesempatan yang sama.

Xda developer yang dikenal sebagai komunitas pengembang aplikasi mobile mengumumkan kehadiran BBM Android yang telah di-porting pada Android versi 'roti jahe' 2.3.

Tidak ada perbedaan apapun antara BBM versi Gingerbread dengan versi yang resmi diumumkan Blackberry. Namun mengingat rendahnya spesifikasi yang umumnya dimiliki perangkat Android 2.3, mungkin pengguna bakal menemui sedikit lag meski secara keseluruhan tidak begitu mengganggu.

Adapun pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin menggunakan BBM dapat men-download aplikasi ini lewat berbagai sumber yang ada di internet. Tapi untuk amannya, pengguna dapat langsung mencarinya dari forum XDA developer.

Sebagai informasi, meski tak lagi favorit, berdasarkan data yang dirilis oleh Google awal bulan Oktober ini, Android Gingerbread 2.3 masih mendominasi pasar perangkat Android dengan porsi sebesar 28,5 %.

Raihan itu hanya tertinggal satu tingkat di bawah Android Jelly Bean 4.2 dengan porsi tertinggi sebesar 36,5 %. Sementara Android 4.0 ICS masih hanya memiliki porsi 20,6 %.

sumber : detik 

Terkait dengan berita diatas muncul berita

BBM untuk Android Gingerbread Masih Bermasalah, Adakah Solusinya ?

Dengan dirilisnya BBM untuk Android bebrapa waktu lalu, ada sebuah efek yang ditimbulkan yang menyebabkan banyak pengguna untuk beralih dari smartphone yang sebelumnya gingerbread menjadi ICS atupun Jelly Bean.
Pasalanya, Aplikasi BBM untuk Android tersebut hanya Support untuk OS minimal ICS keatas. Beberapa Handset Android gingerbread memang telah sukses menginstall Aplikasi BBM untuk Android tersebut, namun hanya handset tertentu saja, tentunya syarat utamanya adalah harus sudah didukung CPU/Kernel ARM V7.
Cara menginstall BBM untuk Android Gingerbread sama seperti sebelumnya, namun untuk BBM versi Gingerbread masih menyisakan banyak bug ataupun masih sering mengalami force close dimana Aplikasi BBM menutup secara tiba-tiba. Adakah solusinya ?
Dalam hal ini, beberapa pengguna BBM di Android Gingerbread masih mencari solusi yang untuk mengatasi Force Close yang disebabkan oleh Aplikasi BBM.Apk tak resmi ini. Beberapa pertanyaan yang muncul di forum juga masih menanyakan hal ini dan berharap ada developer yang ber-experimen untuk mengeluarkan BBM untuk Android Gingerbread anti Force Close yang masih menjadi masalah yang belum terpecahkan hingga saat ni.
Sebenarnya ada solusi dengan cara lain, yakni pengguna OS gingerbread diwajibkan untuk upgrade OS Gingerbread ke ICS atupun Jelly bean jika ingin menggunakan Aplikasi BBM untuk Android secara normal, namun beberapa pengguna masih merasa keberatan dikarenakan upgrade unofficial alias tak resmi juga masih membawa sejumlah bug yang menyebakan kinerja smartphone kurang normal. Adakah solusi lain BBM untuk Android Gingerbread selain yang tersebut di atas ?, tentu saja kita masih menunggu pihak Blackberry merilis versi resmi aplikasi BBM yang support untuk Android Gingerbread.

sumber : okejuga


Komentar: Pada kasus ini, gingerbread memang bukan lah os yang disarankan untuk mengunduh atau menikmati aplikasi bbm for all ini secara official. Dikarena kan syarat utama nya saja Gingerbread tidak menyanggupi minumum spesifikasi yang duibutuhkan bbm for all, sehingga jika pengguna gingerbread memaksa maka ginger bread harus menggunakan aplikasi tidak resmi bbm agar bs menikmati tetapi permasalahan tidak bisa terselesaikan. Selain menunggu pihak BBM merilis aplikasi resmi bbm untuk gingerbread.

nama : sandrina mpd
kelas : 4ka17
npm : 16110356

 

 


No comments:

Post a Comment